Rabu, 21 April 2010

“ Jika ada pertemuan pasti akan ada perpisahaan”

Kalimat manis tersebut sangat tepat diungkapkan saat para dewan guru beserta seluruh staf tata usaha SMK YAPPARINDO harus melepaskan siswa-siswi kelas XII. Acara pelepasan ini dilaksanakan pada tanggal 16 April 2010 yang bertempat di daerah wisata Bedugul.
Sebelum memulai acara, seluruh keluarga besar SMK YAPPARINDO melakukan persembahyanngan bersama di pura-pura yang berada di areal bedugul. Setelah itu acara kemudian dimulai dengan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Yayasan, dan Kepala Sekolah. Acara selanjutnya di lanjutkan dengan performance dari tiap-tiap kelas. Dimana acara performance ini telah disiapkan oleh seluruh siswa-siswi kelas XII, jauh sebelum acara pelepasan ini dilaksanakan.

Suara canda tawa, senyum riang gembira, terpancar begitu jelas dari raut muka seluruh peserta. Semua seakan-akan tidak ingin melewatkan kebersamaan itu.Karena kebersamaan ini adalah adalah moment terakhir antara seluruh siswa-siswi kelas XII dengan seluruh dewan guru dan juga tata usaha. Tanpa kita sadar waktu 3 tahun ternyata telah berlalu. Semua kegiatan yang dilakukan selama waktu tersebut,sekarang hanya tinggal kenangan.
Puncak dari acara ini, adalah saat Drs. I Mangku Doyo (kepala sekolah YAPPARINDO) menyampaikan pesan-pesan terakhir beliau untu anak-anak kelas XII. Saat itu, rasa kehilangan mulai menyelimuti seluruh warga besar SMK YAPPARINDO. Isak tangis mengiringi seuntaian pesan dari kepala sekolah. Kebahagian, Keceriaan yang awalnya menyelimutu acara, kini telah berubah menjadi rintihan tangis. Cucuran airmata dari segala pihak pun tak bisa dibendung lagi.
Walaupun berat tapi kami para dewan guru beserta staf tata usaha harus melepas kalian semua. Dalam setiap cucuran airmata kami ada banyak harapan yang terucap untuk kalian. Semua kenangan tentang kalian akan tetap terukir di dinding sekolah ini, seperti kalian yang akan selalu menjadi kebanggaan kami semua.

Selamat jalan anak-anakku....Selamat berjuang untuk menggapai mimpi-mimpi kalian..., jaga terus nama almamatermu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar